Friday, May 13, 2011

Pembunuh Gila Tenteng Kepala Korban

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
MADRID, KOMPAS.com " Kejadian yang mengerikan ini terjadi di Tenerife, pulau resor di selatan Spanyol, Jumat (13/5/2011). Seorang pemuda Bulgaria yang mempunyai riwayat gila memenggal kepala seorang wanita Inggris di sebuah supermarket pada jam sibuk. Pria itu lalu melarikan diri ke jalanan yang ramai dengan menenteng kepala korbannya, kata petugas pelayanan darurat setempat dan saksi mata.

Wali kota Arona, sebagaimana dikutip media Spanyol, mengatakan, pria gila itu berusia 28 tahun. Berdasarkan laporan media, korbannya adalah seorang wanita Inggris berusia 60-an tahun yang tidak mempunyai hubungan dengan si penyerang itu.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Para saksi mata mengatakan, pria itu berjalan ke arah korbannya di sebuah pertokoan China di distrik Los Cristianos pada Jumat pagi. Ia lalu mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk perempuan itu di lehernya.

"Saya mendengar teriakan dan menengok ke belakang, lalu melihat punggung seseorang, pria itu sekitar pertengahan 20-an, memegang kepala berambut," kata Colin Kirby, wartawan asal Inggris untuk Tenerife Magazine. "Saya pikir pada awalnya itu adalah aksi lelucon yang tidak lucu, (tapi) orang itu bergumam dan orang-orang berteriak." Colin Kirkby menambahkan bahwa orang itu mungkin mengambil pisau di dalam toko, dan ia membunuh tanpa motif yang jelas.

Warga kemudian mengejarnya. Ia berlari melalui jalan-jalan di pulau wisata itu sambil membawa kepala korban. Dia akhirnya terpojok setelah seorang pengendara sepeda motor asal Italia yang sedang lewat, yang hanya diketahui bernama David, melemparkan helmnya ke wajah pria itu. Pria berpisau tersebut tersandung, menjatuhkan kepala si korban, dan pengendara sepeda motor itu kemudian menangkapnya. Pelaku berjuang untuk melepaskan diri, tetapi dipegang oleh si pengendara sepeda motor dan para pengejar lainnya sampai polisi tiba.

Tenerife, yang merupakan pulau terbesar dari Kepulauan Canary di pantai utara Afrika, merupakan tujuan populer wisatawan dan pensiunan dari Inggris.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

No comments:

Post a Comment