Saturday, July 9, 2011

Marquez Harus Siapkan Mental dengan Baik

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
MANILA, Kompas.com - Juan Manuel Marquez menyadari, pertarungannya dengan raja pound-for-pound, Manny Pacquiao, pada 12 November mendatang bakal menjadi partai paling sulit. Karena itu, petinju Meksiko tersebut mengatakan dia harus mempersiapkan diri secara matang, baik fisik maupun mental.

"Pertama, saya harus mempersiapkan mentalku secara baik. Pacquiao merupakan petinju terbaik di dunia. Jadi, persiapan mental menjadi hal utama," ujar Marquez kepada Examiner.com.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang
, terus membaca.

Sebelum menghadapi "Pacman" untuk pertarungan ketiga mereka, Marquez akan lebih dulu menjalani laga pemanasan melawan petinju Kolombia, Likar Ramos. Menurut rencana, pertarungan tersebut akan berlangsung pada 16 Juli mendatang.

Marquez juga akan berkonsultasi dengan beberapa ahli medis dan pelatih pengkondisian, sehingga berat badannya bisa mencapai 144 pound, yang merupakan batas untuk pertarungan melawan Pacquiao, peraih gelar juara dunia di delapan kelas berbeda. Dengan demikian, tak ada halangan teknis jelang duel berdarah tersebut.

Seperti yang sudah terjadi pada pertarungan-pertarungan sebelumnya, akan ada tur keliling untuk mempromosikan laga tersebut. Nah, Pacquiao dan Marquez bakal menjalani hal itu mulai bulan September nanti, sehingga pertarungan mereka akan menarik minat seluruh pecinta tinju di dunia.

Promotor tinju Bob Arum mengatakan, tur itu akan dimulai dari Manila, lalu dilanjutkan ke Tokyo, Singapura, Abu Dhabi, London, New York dan Los Angeles. Perjalanan promosi tersebut akan berakhir di Mexico City.

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

No comments:

Post a Comment