Friday, July 8, 2011

28 Pesilat Cari Ilmu di Negeri China

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
MADIUN, Kompas.com - Sebanyak 28 pesilat Pelatnas yang disiapkan menghadapi SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, dijadwalkan dikirim ke China untuk menjalani program pemantapan.

"Ke-28 pesilat itu akan berlatih di China selama beberapa bulan hingga menjelang SEA Games," ujar Ketua I Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Mohammad Taufik, di sela-sela Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) VII di Kota Madiun, Jatim, Jumat (8/7/11).

Menurut dia, China menjadi pilihan untuk latihan Pelatnas karena negara ini dikenal memiliki program pembinaan fisik dan mental atlet yang baik. Di China, para pesilat Indonesia difokuskan berlatih untuk menyiapkan stamina dan mental tanding.

"Para atlet Indonesia perlu belajar memupuk spirit dan rasa nasionalisme yang kuat, seperti yang dimiliki oleh para atlet di negara China," katanya.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Dari 28 pesilat Pelatnas tersebut, empat orang di antaranya merupakan pesilat binaan PSHT dan hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi perguruan persaudaraan tersebut.

Ketua Umum PSHT, Tarmadji Boedi Harsono, mengaku bangga atas kontribusi yang diberikan PSHT dalam menumbuhkan bibit-bibit pesilat yang bisa diandalkan dalam kejuaraan tingkat regional dan internasional.

"Ajang kejurnas seperti yang sedang digelar saat ini, merupakan tempat yang tepat untuk semakin mengasah kemampuan para pesilat," kata Tarmadji.

Ia menjelaskan, Kejurnas PSHT digelar setahun sekali dan untuk piala bergilirnya akan diberikan setiap empat tahun sekali. Dari kejuaraan ini, banyak pesilat binaan PSHT yang berhasil menjuarai kompetisi tingkat nasional, regional, maupun internasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games.

Kejurnas PSHT VII tahun 2011 yang berlangsung 7 hingga 9 Juli 2011, diikuti sebanyak 127 pesilat putra dan 57 pesilat putri, dengan jumlah pertandingan mencapai 171 partai.

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

No comments:

Post a Comment