Saturday, March 12, 2011

Pameran Seni Bali di AS Meriah

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
DENPASAR, KOMPAS.com " Pameran tentang seni budaya Bali yang bertajuk "Art, Ritual Performance" di ASEAN Art Museum San Fransisco, Amerika Serikat, menampilkan aneka benda koleksi seni budaya tempo dulu berlangsung sukses dan meriah.

Kegiatan tersebut juga mengetengahkan benda-benda ritual kekinian seperti membuat sesajen, panca yadnya, demo pakaian tari, seni kriya, ataupun performance kesenian Bali modern yang mendapat perhatian besar dari masyarakat internasional, kata Pande Wayan Suteja Neka di Denpasar, Sabtu (12/3/2011).

Pernyataan tersebut disampaikan setelah dia ikut serta dalam tim kesenian Bali untuk menghadiri pameran tentang seni budaya Bali di San Fransisco, AS, selama dua minggu belum lama ini.

Setibanya bersama 12 anggota tim kesenian Bali yang dipimpin Ketua Himpunan Museum Bali (Himusba) Drs I Nyoman Gunarsa untuk menghadiri kegiatan bertaraf internasional, ia mengatakan, kesuksesan pameran tersebut menjadi promosi pariwisata yang sangat baik bagi Bali.

"Pameran yang mendapat perhatian besar masyarakat internasional itu secara tidak langsung menjadi promosi pariwisata Bali atau meningkatkan citra Bali di mancanegara," ujar Pande Wayan Suteja Neka, yang juga penasihat Himusba Bali.

Informasi tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Nyoman Gunarsa menambahkan, kuliner khas Indonesia dinilai sangat potensial dipasarkan di San Fransisco, Amerika Serikat, sebagai bagian dari wisata kuliner, mengingat berbagai aneka makanan dari Asia sangat laku di negeri Paman Sam itu.

Untuk itu, pihaknya tertantang untuk memperkenalkan kuliner khas Bali, termasuk juga kuliner Nusantara yang sudah cukup terkenal dan disukai kalangan wisatawan mancanegara.

"Kita betul-betul ditantang sebagai bangsa yang kaya dengan seni kuliner untuk bisa berpacu di San Fransisco, selain lewat seni budaya," tutur Nyoman Gunarsa.

Menurut Gunarsa, di San Fransisco amat mudah mendapatkan jenis makanan Asia, seperti China, Jepang, Vietnam, Korea, dan Thailand. Lagi pula dilihat dari suasana dan suhu, San Fransisco dinilai mirip dengan Indonesia sehingga dinilai sangat tepat untuk dihuni.

"Bagi kita sebagai bangsa Asia, San Fransisco merupakan kota yang tepat dihuni karena suhunya sama, romantis, dan menarik karena kita mudah menemukan makanan Asia," paparnya.

Terkait hal itu, dirinya ingin sekali bagaimana agar makanan khas Bali bisa ikut meramaikannya dengan menampilkan kuliner seperti masakan khas Bali, bebek betutu dan ayam kalas panggang, yang tak kalah menarik dipasarkan di Amerika.

"Terbukti aneka makanan dari berbagai ras di San Fransisco bisa hidup, kenapa orang-orang Indonesia tidak mau seperti itu," ujar Gunarsa.

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

No comments:

Post a Comment