Friday, October 14, 2011

Pelatihan SDM Penanggulangan Bencana di Indonesia

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
PADANG, KOMPAS.com " Para pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah dari 33 provinsi di Indonesia, Jumat (14 /10/2011), mulai mengikuti kegiatan pemantapan sistem manajemen peralatan penanggulangan bencana di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 Oktober 1011itu merupakansalah satu bagian program Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala BNPB Syamsul Maarif pada acara itu mengatakan, pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM di pusat dan daerah.Ini terkait dengan upaya pengurangan risiko bencana yang mengancam nyaris seluruh daerah di Indonesia.

Syamsul mengatakan, karena kondisidan kejadian bencana nyaris tidak bisa diubah, maka yang harus diatasi adalah kerentanan manusia dalam menghadapi bencana. Dalam hal ini, peningkatan kapasitas dan kemampuan manusia didaerah-daerah yang potensial terkena bencana menjadi hal penting yang perlu dilakukan.   

Cukup mengetahui
untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang
, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment